Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Internet Marketing,Langkah Pertama Menuju Kesusksesan Di Era Digital

Internet Marketing
Internet Marketing merupakan cara paling efektif untuk mencapai tujuan pemasaran Anda, diluar dari besar kecilnya bisnis yang Anda miliki. Mulai dari bisnis besar hingga bisnis berskala kecil, dengan adanya internet marketing Anda mempunyai peluang yang sama.

Pertanyaannya, apa itu pemasaran internet?

Defenisi Internet Marketing

Secara literal apengertian dari internet marketing adalah sebuah pemasaran yang dilakukan melalui jaringan internet atau media sosial secara digital. Internet Marketing ini juga dapat disebut dengan pemasaran secara online. Namun Internet marketing juga dapat diartikan dengan suatu proses dalam mengiklankan sebuah bisnis, produk atau layanan jasa, melalui jejaring internet. Kebanyakan Internet Marketing ini menggunakan suatu media/alat yang dapat membantu mengarahkan lalu lintas, arahan, tindakan dan penjualan.

Defenisinya pun cukup luas. Di dalam Internet Marketing mencakup banyak sekali strategi pemasaran dari produk barang ataupun jasa melaui konten, media sosial, email, lalul intas mesin pencari, iklan berbayar, dan banyak lagi.

Akan tetapi, belakangan ini perkembangan dari internet marketing lebih mengarah atau berjalan bersamaan dengan  content marketing (pemasaran konten).

Mengapa harus memakai Internet Marketing?

Hal ini dikarenakan dengan adanya konten marketing membuat internet marketing (pemasaran bisnis produk barang dan jasa) menjadi semakin efektif dan efisien untuk masa kini dan masa depan. Cakupan jaringan internet sangatlah luas, hal inilah yang membuat presentase keberhasilan suatu bisnis menjadi lebih besar. Melalui jaringan internet dan media sosial membuat para pelaku bisnis mudah untuk mempromosikan barang dan jasa yang mereka miliki sehingga para konsumen tidak perlu repot-repot mencari barang yang mereka inginkan. 

Internet Marketing Memudahkan Para Konsumen.

Tak hanya pemilik bisnis saja yang diuntungkan melalui internet marketing, namun konsumen juga diberikan sebuah keuntungan melalui kemudahan yang diberikan untuk mencari sebuah barang atau jasa. Dengan begini konsumen hanya perlu membuka internet ataupun media sosial yang mereka miliki untuk mencari sebuah barang yang diinginkan. Jadi para calon pembeli dapat melihat dan mengetahui detail barang atau jasa yang mereka inginkan secara mudah tanpa harus pergi ke tempat yang menyediakan suatu barang dan jasa yang diinginkan.

Content Marketing Institute mendefinisikan pemasaran konten sebagai:

“Suatu pendekatan pemasaran strategis yang berfokus pada menciptakan dan mendistribusikan konten yang berharga, relevan, dan konsisten, untuk menarik dan mempertahankan audiens yang jelas,  pada akhirnya, untuk mendorong tindakan pelanggan yang memberi keuntungan pada bisnis.”

Konten Marketing vs. Iklan Tradisional

Konten Marketing

Inilah bentuk perkembangan dari bentuk pemasaran di era modern, Internet Marketing juga dapat dikatakan cara yang paling sukses untuk jaman sekarang. Melalui konten marketing suatu bisnis mempunyai peluang untuk mendapatkan audiens secara lebih besar.

Iklan Tradisional

Pada Iklan tradisional selalu memfokuskan pada penyampaian pesan kepada para konsumen supaya mereka tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. 

Nah itulah tadi pengertian dari internet marketing, kesimpulannya dari internet marketing ini adalah proses pemasaran barang atau jasa melalui jaringan internet dan jejaring media sosial yang dilakukan oleh para pelaku bisnis agar produk barang atau jasa mereka dapat di kenal banyak orang. 



Posting Komentar untuk "Pengertian Internet Marketing,Langkah Pertama Menuju Kesusksesan Di Era Digital"