Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor yang Mempengaruhi Strategi Digital Marketing Perusahaan

Online Marketing Strategy
Kemajuan teknologi yang pesat memberikan para pemilik bisnis cara baru untuk terhubung secara digital dengan pelanggan yang ada dan potensial. Digital marketing mencakup berbagai peluang yang dapat dijelajahi bisnis, termasuk kampanye email, iklan spanduk, video marketing, blogging, pemasaran seluler, pemasaran media sosial, dan televisi dan radio. Namun anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa faktor ketika menyusun strategi digital marketing Anda.

Target Pasar

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan digital marketing untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan, tentukan apakah dan bagaimana pelanggan Anda menggunakan digital marketing untuk mendapatkan informasi tentang produk, layanan, atau topik yang terkait dengan bisnis Anda. Upaya pemasaran digital Anda harus mencakup bahasa dan gambar yang mencerminkan target pasar Anda dan beresonansi dengan mereka.

Anggaran

Biaya adalah salah satu faktor utama jenis kampanye pemasaran yang Anda rencanakan. Bisnis dengan anggaran terbatas mungkin mempunyai tingkat keberhasilan yang kecil dan mungkin bisa mengalami kegagalan, karena khawatir bahwa anggaran yang dikeluarkan akan melebihi batas anggaran mereka. Opsi pemasaran digital berbiaya rendah termasuk membuat kehadiran media sosial, blogging atau membuat video pemasaran menggunakan komputer dan kamera web Anda. Opsi seperti menyiapkan microsite, kampanye iklan bayar per klik, dan layanan pesan singkat seringkali memerlukan anggaran pemasaran yang lebih besar.

Bakat

Pengetahuan dan pengalaman yang Anda dan tim Anda miliki dalam pemasaran digital memengaruhi apakah Anda memasukkannya ke dalam marketing strategy Anda secara keseluruhan atau tidak. Sebelum mempelajari digital marketing, penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan ide pemasaran digital dan mengukur kesuksesan mereka. Jika tidak ada yang memiliki pengalaman sebelumnya, pertimbangkan untuk menggunakan konsultan pemasaran yang berspesialisasi dalam layanan media digital.

Teknologi

Dari server yang turun ke masalah browser dan perangkat lunak yang menyebabkan iklan spanduk dan situs web tidak dimuat, masalah teknologi umum dapat memainkan peran utama dalam keberhasilan digital marketing strategy. Jika bisnis sering mengalami masalah dengan kampanye pemasaran digitalnya, mereka mungkin lebih kecil kemungkinannya menggunakan strategi digital untuk mempromosikan merek mereka. Di luar kesulitan teknis, perusahaan sering harus berinvestasi dalam peralatan dan layanan untuk menerapkan kampanye pemasaran digital mereka. Misalnya, perusahaan yang ingin melakukan pemasaran video membutuhkan kamera digital, lampu dan peralatan perekaman audio dan keahlian untuk menggunakannya, atau harus membayar studio untuk menangani pengeditan dan perekaman video.

Waktu

Merencanakan, menerapkan, dan memantau strategi pemasaran digital membutuhkan komitmen waktu, yang mungkin bermasalah bagi pemilik usaha kecil yang tidak berpengalaman dalam pemasaran. Strategi pemasaran digital memerlukan pemantauan konstan, untuk mengukur apa yang berhasil dan apa yang perlu diubah.

Posting Komentar untuk "Faktor yang Mempengaruhi Strategi Digital Marketing Perusahaan"